BAGIQQLegenda Liverpool, Dietmar Hamann menyebutkan posisi yang ideal untuk Kai Havertz di Arsenal. Menurutnya, Havertz sebaiknya ditempatkan di posisi yang tak jauh dari striker.

Havertz bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Dia ditebus dari Chelsea dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.


PKV GAMES - Sebelum pindah ke Arsenal, Havertz menghabiskan tiga tahun di Stamford Bridge. Namun, dia dianggap gagal di Chelsea karena tidak dimainkan di posisi idealnya.

Havertz sering dimainkan sebagai penyerang tengah di Chelsea. Namun, mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga pernah dimainkan sebagai gelandang serang dan sayap kanan.

Posisi Terbaik Havertz

Karena banyaknya peran yang bisa dimainkan, tentu saja banyak timbul pertanyaan mengenai posisi terbaik Havertz. Hamann menilai posisi terbaik Havertz adalah tidak jauh dari stiker utama.BANDARQQ

"Saya pikir posisi terbaik Kai Havertz adalah di depan, tidak jauh dari striker utama. Saya pikir dia akan bermain dengan Gabriel Jesus, di depan," kata Hamann kepada Lord Ping.

"Arsenal adalah tim yang lebih suka mengoper bola daripada Chelsea, dan saya pikir itu akan cocok dengan Havertz."

Havertz Cocok dengan Striker Nomor 9

Hamann menganggap Havertz akan bermain lebih baik dengan striker nomor 9. Namun dia juga yakin kalau Havertz bisa bekerja sama dengan baik bersama Gabriel Jesus.

"Havertz akan bermain lebih baik dengan pemain nomor sembilan yang luar biasa, seseorang seperti Romelu Lukaku, Harry Kane atau Robert Lewandowski, karena mereka membuat bek tetap sibuk yang memberi Havertz ruang yang dia butuhkan," lanjutnya.

"Gabriel Jesus bergerak melebar, tetapi kami telah melihat betapa briliannya dia sebagai pemain dan tidak mengejutkan saya melihat mereka bekerja sama dengan baik bersama-sama."

Cetak Satu Gol

Havertz menyumbang satu gol saat Arsenal menang 5-0 atas MLS All-Stars pada laga pramusim di Amerika Serikat, Kamis (20/7/2023) pagi WIB.

Pemain asal Jerman tersebut mencetak gol kelima The Gunners dengan tendangan voli kaki kiri pada menit ke-88.