788BOLA - Josep Guardiola mengatakan Manchester City musim 2022/2023 ini memang berpeluang meraih treble tapi ke depannya peluang itu mungkin sulit mereka dapatkan lagi.

Man City berpeluang mencatatkan sejarah pada musim 2022/2023 ini. Mereka memiliki peluang untuk bisa meraih tiga gelar dalam semusim.


RESMIBET - Mereka sebelumnya sudah berhasil menjadi juara Premier League. City melakukannya dengan menikung Arsenal.

City kemudian berhasil meraih trofi FA Cup 2022/2023. Di final, mereka mengalahkan Manchester United.

City Bisa Ikuti Jejak MU

Kini Manchester City hanya perlu memenangkan trofi Liga Champions. Di final mereka harus bisa menjegal wakil Serie A, Inter Milan.

Jika bisa meraih treble, maka City akan mengikuti jejak Manchester United. Pada tahun 1999 silam, MU sukses meraih treble.

MU jadi satu-satunya tim asal Inggris yang sukses melakukan treble. Pengertian treble di Inggris sendiri adalah memenangkan trofi Premier League, FA Cup, dan Liga Champions.

Peluang yang Mungkin Cuma Muncul Sekali


LIGADUNIA365 - Josep Guardiola lantas mengatakan bahwa skuad Manchester City kini sangat bersemangat untuk bisa meraih treble. Ia juga mengatakan anak-anak asuhnya paham bahwa peluang untuk bisa meraih gelar juara Liga  Champions itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin karena musim depan atau musim-musim berikutnya, mereka kemungkinan kesulitan mendapat peluang yang sama.

"Mereka tahu apa yang kita miliki di depan kita. Semua orang mengatakan 'satu lagi untuk dijalani, satu pertandingan lagi untuk dijalani'," ujarnya pada Eurosport.

"Mereka merasa kita berada dalam posisi kita mungkin tidak akan pernah ada lagi, dan setelah kita memiliki tiga atau empat sesi latihan, untuk bersiap untuk [menghadapi Inter Milan. Saya punya waktu dua hari untuk menonton mereka. Lalu kami pergi ke sana untuk mencoba [meraih kemenangan]," tandas Guardiola.

Pesan Singkat Haaland

Manchester City mengalahkan Manchester United di final Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, Sabtu (03/06/2023) malam WIB. The Citizen menang tipis dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, skuad City jelas berbahagia. Namun Erling Haaland kemudian memberikan pesan singkat yang penting pada mereka.

"Satu lagi, satu lagi!" seru Haaland pada rekan-rekannya. Ia mengingatkan skuad Man City bahwa perjalanan mereka musim ini masih belum berakhr dan masih ada Inter Milan yang menunggu mereka di final Liga Champions.