788BOLA - Josep Guardiola sangat berharap Manchester City bisa meraih trofi juara Liga Champions agar mereka benar-benar diakui sebagai salah satu klub top dan terbaik di Eropa.

Man City tampil perkasa pada musim 2022/2023 ini. Mereka berhasil meraih gelar juara Premier League.


RESMIBET - Padahal mereka sebelumnya sempat limbung di liga. Namun kemudian Erling Haaland dkk berhasil menikung Arsenal.

Man City kemudian meraih trofi juaranya yang kedua musim ini. Mereka memenangkan trofi Piala FA usai di final mengalahkan Manchester United.

Kans Raih Treble

LIGADUNIA365 - Manchester City kini berpeluang untuk mengakhiri musim dengan meraih treble. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Inter Milan di di final Liga Champions 2022/2023.

Josep Guardiola pun mengaku sadar bahwa timnya kini berpeluang meraih treble. Namun Guardiola enggan fokus pada masalah treble itu dan lebih fokus pada Liga Champions itu sendiri.

Sebab ia tahu bahwa memenangkan Liga Champions itu tak mudah. Contohnya di final UCL dua tahun lalu, saat mereka dikalahkan Chelsea.

"Lebih dari fakta untuk treble adalah fakta untuk memenangkan Liga Champions. Kami sudah memenangkan Piala FA, kami memenangkan Premier League. Itu sama," serunya seperti dilansir Eurosport.

"Bagi saya, saya akan mengatakan itu sangat luar biasa dalam tiga tahun kami memiliki dua final dan satu semifinal Liga Champions. Itu luar biasa tetapi pada akhirnya kami harus memenangkannya. Saya tahu cara kerjanya," seru Guardiola.

Demi Pengakuan


Manchester City menjelma menjadi kekuatan besar sejak diakuisisi oleh Shekih Mansour bin Zayed Al Nahyan. Mereka mendominasi kompetisi domestik di Inggris.

Namun mereka selalu gagal di Liga Champions. Menurut Josep Guardiola, City tak akan diakui sebagai salah satu klub top Eropa selama mereka belum pernah memenangi kompetisi terbaik di Benua Biru tersebut.

"Semua orang tahu itu. Kami telah melakukan musim yang luar biasa - lima trofi Premier League, dua Piala FA, Piala Carabao, tetapi kami harus memenangkan Liga Champions untuk diakui seperti tim yang pantas untuk diakui," tegasnya.

"Kami harus mengakuinya, tanpa Champions League – luar biasa, menyenangkan – tapi kami kehilangan (sesuatu). Kami harus melakukannya [memenangkannya]," tegasnya lagi.

Pesan untuk Skuad City

Josep Guardiola pernah berjaya bersama Barcelona di Liga Champions. Skuad yang ia tangani saat itu pun kemudian disebut salah satu tim terhebat di sejarah sepak bola Eropa.

Oleh karena itulah, Guardiola lantas berpesan pada skuad Manchester City bahwa mereka harus jadi juara Liga Champions. Sebab nanti ganjarannya pasti akan luar biasa.

"Kami memberikan lebih banyak kredit untuk apa yang telah kami lakukan tahun-tahun ini, kami telah melakukan banyak hal, tetapi saya berkata kepada para pemain 'Anda harus menekan diri sendiri, untuk diakui sebagai sesuatu yang baik, Anda harus memenangkan Eropa'," tandas Guardiola.