REDMIQQ - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, baru saja mengumumkan salah satu transfer yang paling dinantikan pada jendela transfer musim panas ini. Santiago Bernabeu akan kedatangan bintang dari Inggris, Jude Bellingham.

Los Blancos mengungkapkan kepastian transfer ini pada Rabu (15/6/2023) melalui situs resmi klub. Tidak lama setelah itu, El Real juga mengunggah poster kedatangan Bellingham yang kini sudah mendapatkan 40 juta tayangan di Twitter.


BANDARPKV - Madrid merekrut pemain asal Inggris ini dari klub Jerman, Borussia Dortmund. Bellingham nantinya akan dikontrak dan bermain selama enam musim.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dibeli dengan harga yang cukup fantastis. Los Blancos harus menebusnya seharga 134 juta euro dari Die Borussen.

Bagi pemain Inggris, ini adalah harga yang sangat mahal. Lalu, siapa sajakah pemain Inggris yang juga memiliki nilai transfer paling mahal? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Jadon Sancho (85 juta euro)


BAGIQQ - Left winger Manchester United ini memiliki harga yang mahal ketika dibawa ke Old Trafford. Jadon Sancho yang sudah menghabiskan empat tahun di Borussia Dortmund dibeli MU dengan harga €85 juta.

Sancho memang absen di beberapa pertandingan The Red Devils akibat cederanya. Hingga kini, ia tercatat hadir dalam 41 pertandingan dengan menyumbangkan tujuh gol serta tiga assist pada semua kompetisi musim ini.

Pemain kelahiran 2000 ini sudah menghabiskan dua musim di MU. Kontraknya sendiri akan habis pada musim panas 2026 mendatang.

Harry Maguire (87 juta euro)


Manchester United juga mencetak rekor transfer ketika memboyong Harry Maguire pada 2019 silam. Maguire dibeli The Red Devils dari Leicester City dengan harga €87 juta, atau setara Rp1,44 triliun.

Namun, performanya tampak tidak konsisten sebagai bek MU. Pemain yang berusia 30 tahun tersebut hanya bermain 31 laga di semua kompetisi. Namanya juga tidak termasuk dalam pemain starter di Premier League kecuali di tiga pertandingan.

Tidak jarang pula, Maguire hanya duduk di bangku cadangan karena cedera yang juga dialaminya. Kontraknya sendiri akan habis pada musim panas 2025 nanti.

Jack Grealish (118 juta euro)


Kali ini, ada pemain Manchester City yang baru saja menjadi Treble Winners. Jack Grealish yang memiliki nomor punggung 10 tersebut diboyong ke Etihad dengan harga yang fantastis, yakni €118 juta dari Aston Villa pada 2021.

Grealish berkembang menjadi pemain yang diandalkan skuad Pep Guardiola. Musim ini, ia selalu tampil dalam membela City di Liga Champions dan menyumbangkan satu assist.

Di semua kompetisi, pemain yang lahir di Birmingham ini tercatat hadir dalam 55 pertandingan, dan mencetak lima gol serta 11 assist. Grealish masih memiliki banyak kesempatan bermain mengingat kontraknya akan habis pada 2027 mendatang.

Jude Bellingham (134 juta euro)


Rupanya Jude Bellingham menjadi pemain asal Inggris yang memiliki harga paling fantastis dibandingkan pemain lainnya. Real Madrid harus menebusnya seharga €134 juta dari Borussia Dortmund.

Nantinya, Bellingham akan bermain selama enam tahun di Santiago Bernabeu. Ia akan menjadi senjata lini tengah El Real yang tajam. Itu bisa dilihat dari musim ini, di pemain kelahiran 2003 tersebut sudah mencetak 14 gol dan tujuh assist bersama Die Borussen.

Gelandang tengah ini memang tidak mengherankan memiliki harga yang mahal. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Bellingham sudah bergabung dengan pemain starter timnas Inggris dan menyumbangkan sebuah gol.